Delightedream Website

  • Kumpulan artikel Islami, sesuai pemahaman salafusshalih.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Nov 3, 2010

New Argo Jati, Kereta Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia


Dari milis sebelah:

“Disebut ramah lingkungan karena air pembuangan, baik air kencing maupun kotoran dari penumpang akan ditampung di tempat penampungan terlebih dahulu, tidak dibuang langsung seperti yang terjadi selama ini. Selanjutnya, di tempat penampungan tersebut, kotoran dari penumpang akan diolah hingga menjadi air bersih, lalu dibuang dalam kondisi aman serta tidak mencemari lingkungan,”

Selain menggunakan teknologi ramah lingkungan, kereta baru tersebut juga dilengkapi beberapa fasilitas yang sebelumnya tidak ada. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya bagasi tempat penyimpanan barang yang ada di atas tempat duduk, dilengkapi dengan penutup layaknya di pesawat terbang. Tidak hanya itu, masih tersedia bagasi di masing-masing gerbong yang khusus untuk menyimpan barang bawaan penumpang dalam jumlah yang besar.

“Khusus untuk rangkaian kereta baru ini, di setiap gerbong hanya tersedia 1 toilet dengan ukuran yang lebih besar. Bahkan di dalam toilet tersebut dibedakan tombol air untuk buang air kecil dan buang air besar,”
Dan, beberapa fasilitas lainnya yang ada di rangkaian kereta baru lainnya adalah pintu masuk kerbong menggunakan sistem otomatis dan senser tubuh. Selanjutnya, kereta baru juga dilengkapi tempat makan maupun mengoperasikan laptop dari tempat duduk secara nyaman, serta fasilitas untuk mengecas baterai laptop maupun handphone.


“Sedangkan untuk kaca yang ada di samping tempat duduk didesain dengan ukuran kecil-kecil, layaknya pesawat terbang. Bahkan, masing-masing kaca dilengkapi dengan kerai untuk mengindari panas sinar matahari,” .

* Dan siang tadi pukul 14.00 wib telah adakan acara launching Rangkaian Ka new Argo jati Ramah lingkungan ..

Ayo jeung2 silahkan mencoba bagaimana lengkapnya fasilitas dengn interior dan exterior Dari Rangkaian KA new argo jati yg modern dan lengkap ,nyaman dan aman bak berada d pesawat terbang ....
Kalo ke Cirebon kita kopdaran ya jeung2 :D

Foto dari : http://tribunjabar.co.id/read/artikel/33415

Ikutin berbagai info ttg Cirebon di twitter @aboutcirebon

Jeuʼng Nizma
Sent from my BlackBerry® Torch
migrating from my posterous

0 comments: