Delightedream Website

  • Kumpulan artikel Islami, sesuai pemahaman salafusshalih.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Jan 14, 2013

Muslimah: Berhijablah dengan sempurna....dan kamu pun akan dimuliakan NYA

Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarakatuh

mulai sekarang saya kepengen share ilmu-ilmu mengenai keIslaman ini di blog ini.
Bukan untuk menggurui siapapun, tapi lebih kepada mengingatkan kepada diri sendiri dan keluarga. Sebagaimana ayat Al-Qur'an berikut ini:

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa ang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (Qs. At-Tahrim [66]:6)

Secara blog ini insya Allah menjadi jurnal keluarga yang bisa dibaca sampai nanti.
Jadi postingan soal ilmu agama ini juga agar bisa dibaca oleh anak-anak kelak, semoga mereka selalu dalam lindungan Allah SWT, menjadi anak-anak yang soleh dan solehah, menjadi muslim/muslimah yang kaffah dalam setiap aspek kehidupan mereka kelak, amien Ya Rabb...

Kalaupun ternyata postingan ini bisa dibaca oleh banyak orang, dan bisa bermanfaat baginya, Alhamdulillah :)

Nah, beberapa postingan berikut adalah soal Hijab atau Jilbab...
saya copas dari web lain yang menurut saya bermanfaat dan ilmunya bisa dipertanggungjawabkan dunia-akhirat insya Allah (sumber dicantumkan dibawah post)
postingan ini untuk semua muslimah di jagad raya, terutama Isya yang insya Allah akan menjadi muslimah generasi penerus :)

saya dulu awal pakai jilbab tahun 2002, waktu nyantri beberapa bulan di Pesantren Daarut Tauhiid Aa Gym, selalu memakai gamis dan kerudung panjang. Walau setelahnya dari Pesantren pelan-pelan gak istiqomah, jilbab jadi memendek dan gak memakai gamis lagi, bahkan memakai celana jins :(( tapi saya gak pernah melepas hijab insya Allah.

nah, sekarang kan muslim fashion lagi marak banget tuh....betapa banyak trend-trend baju muslimah dan hijab yang bertebaran. Tapi hati-hati loh, kebanyakan darinya ternyata  gak syar'i, bahkan merk hijab tertentu yang mengklaim produknya sesuai syar'i alias bertagline "Hijab Syar'i" ternyata juga "kurang" syar'i tuh.

Jadi, sebenarnya hijab yang sesuai syar'iat Islam itu seperti apa sih?
saya pun masih berusaha mencari dan mencari lagi ilmunya, insya Allah, kalau kita mau membuka diri terhadap kebenaran, dan berniat mencari ridho Nya, Allah pasti akan membukakan jalan :)

disaat saya lagi berniat untuk mem"betul"kan hijab saya, datang dukungan dari suami, keluarga dan teman-teman.
papi memberi nasihat agar saya lebih banyak memakai gamis, apalagi setelah melahirkan anak ke-4, masih menurut kata papi, rasanya lebih sedap dipandang  kalau ibu dari 4 anaknya lebih bisa memelihara dirinya dari pandangan laki-laki lain, dan itu insya Allah bisa dilakukan dengan kembali memakai hijab yang sesuai syar'i
setelah itu, datang beberapa scarf hadiah dari kakak ipar yg juga baru mulai berhijab dan, walau kurang panjang tapi insya Allah jika dipakai dengan benar bisa sesuai syar'i hehe....
juga beberapa obrolan dengan kakak perempuan saya dan teman sesama muslimah di BBM, dan hasil browsing saya  ke beberapa artikel dan juga browsing untuk mencari busana hijab dan jilbab yang terbaik menurut syar'i, bukan yang sekedar ikut-ikutan trend aja

ini yaa, kutipan artikelnya....dibagi dalam beberapa artikel kedepan yang saya dapat dari berbagai macam sumber.

Wallahu a’lam bi shawab

Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

*********************************************